Tuesday, July 5, 2011

Dongkrak for Semester SIAL mission

Udah 3 bulan gw gak update blog. Tu karena gw lagi focus banget sama kuliah gw dan ada penyakit malas online. Bayangin, selama 2 minggu gw sempet biarin bb gw idup terus dengan layanan dengan ratusan broadcast message bbm gw yang masuk tanpa gw buka (karena kebanyakan bm gak penting), twitter dan facebook yang terbengkalai, dan juga blog gw :P. tapi gw tetep terus ngetik dan rencana gw mau gw posting sekaligus
Ok kali ni untuk semester ne gw namain “semester SIAL” . dan semua anak akuntansi ngomong juga kayak gituan. Entah napa, banyak nilai kami yang “waw” semua yang kebanyakan diluar target. Malahan gw banyak yang jatuh banget IP gw.

Yang terparah dalam IP gw kali ini adalah pelajaran statistika. Wuihh ternyata dosen yang ngajarin gw aneh bin ajaib dalam nyampein materi. Namanya buk cut vivi, contohnya aja pas dy nyampein materi yang dipresentasi pake ms word, temen2 gw minta soft copynya pake flashdisk. Terus apa yang terjadi?? Keajaibannn. Belian kaga kasih karena alas an yang sangat paranoid. Takut kena “VIRUS”. 


Aduuhh.. kalo takut kena virus ngapain pake netbook buat presentasi ama nyari bahan kuliah??oke mungkin si dosen pengen  “gaul dan melek teknologi”. Masa takut ama virus??antivirus kana da buk??hehdehhhh (dosen sok melek). 

Dan terparahnya sang dosen jarang ngasi pry g bs buat gw ama temen2 gw rajin bahas soal, dan gilanya lagi, materi statistika ini HARUS DIHAFAL!!!. Wuiiihhh.. tau ndri tu statistika banyak banget rumusnya. Eh malah disuruh hafal.. apa engga botak kepala mahasiswa. Ditambah ngajarnya cepet, otline atau hard copy maternya kagak dikasih.. ajeb banget ama ni dosen.. dan yang buat gw sakit hati adalah soal finalnya. Banyak temen gw ngeliat ni soal gak sesuai banget dengan waktu yang diberikan. Masa soal dengan 25 rumus yang panjang ditambah data hingga 4 digit dikerjain dalam waktu 90 menit?? Oh my shit !!. 

disini gw jatuh sampe dapet 25 final gw. Dan untung midterm ama kuis gw lumayan selamat dan berakhir dengan nilai gw “C”..
Akibat dari nilai C ni, gw musti ngorbanin liburan gw dengan kuliah Semester Pendek selama 1,5 bulan. Dan setau gw, Cuma Unsyiah alias Syiah Kuala univ yang punya Semester Pendek. 

Dan result dari kuliah gw akhirnya gw ngedapetin ip gw yaitu  3.20 dengan nilai gw kebanyakan B dan B+. sedangkan A dan C masing2 Cuma 1 doang. Namun apabila statistic gw yang C bs berubah jadi A. nilai gw bs kedongkrak deh. Amiin

Namun ada moment yang pas banget yang hadir pas gw sekarat soal “fulus”. Yaitu “Pulang ke Sabang dalam rangka “Kenduri (makan bersama) sekalian ngedoain arwah alm abushik gw (kakek dari pihak mamak gw)”.. pas bangeet