Wednesday, April 20, 2011

mie turis part 2

pada postingan sebelumnya (click here), gw ada posting tentang mie turis dan kali ini gw akhinya bisa makan tue mie :P



kalo soal rasanya, w udah pernah survei lapangan ke beberapa lokasi termasuk mie lala yang deket ama rumah w


dan setelah gw compare ternyata mie turis lebih enak gan 

rasa mienya tu enak banget, komposisi antara bumbu pedas ama kecap dan cukanya pas banget karena penyajiannya per porsi. jadi rasanya tetep terjaga ketika pas nyampe di tempat loe, trus untuk urusan porsi, wah porsinya pas dan bisa lebih banyak dan jarang yang dikit (kata temen gw). tapi setelah gw taste lebih dalem, ternyata bumbunya tu beda lebih banyakan kemiri (kayaknya) dan emang enak banget mienya. biasanya kalo mie rebus cenderung bumbunya ga meresap ke dalam mie namun hasil racikan koki mie turis ne membuatnya mie meresap dan ga cuma lengket.hehehehe

rahasia yang buat nie mie turis sangat enak banget karena selain bumbu ama cara masaknya per porsi (bukan massal) dan mie ini dimasak dengan kompor arang sehingga lebih alami dan lebih tradisional. bukan rahasia umum kalo setiap masakan yang dimasak diatas arang pasti lebih enak..hehehehe

buat loe yang mau nge taste mie turis ne, check aja di foursquare.pokoknye buat turis-turis, nie mie pas cocok banget buat ngeggoyang lidah loe 

good taste of aceh noodle, mie turis. hahahaha