Monday, April 11, 2011

TelkomShit dan IndoSesat

 Oke, sudah sekian lama gw pendam amarah gw terhadap 2 provider telekomunikasi ini, Indosat alias IndoSESAT dan Telkomsel alias Telkomshit. Amarah gw emg sejak lama kejadiannya. Sebelumnya gw mau nerangin, yg gw jelasin ini adalah pengalaman gw menggunakan 2 provider ini terutama akses data dari kamar gw,



lokasi Kamar gw

Nah kali ini gw ngebahas history gw ama 2 provider ne, gw gatau apa emg gw bernasib sial atw apa ama yg namanya Provider.

1IndoSESAT


Nah, gw make ni kartu sejak tahun 2008, bulan September, awalnya gw pake ni kartu karena internetannya murah dibandingkan dengan kartu gw yang lama, tapi selama 6 bulan gw pake kartu ne barengan dengan Simpati gw yg gw pake sejak maret 2004.

Awalnya si murah meriah, sms murah, internetan (Friendster) juga murah, teleponan apa lagi. Gw salut ama ni kartu. Tapi pas bulan juni 2009, ni kartu mulai berpenyakit, setiap balasan sms org masuknya telat banget ke nmr gw, ada delay sekitar 2 atau 3 jam dan internetnya sering putus. Gw bs tangani dengan miscall yg ngirim sms ke gw dan telepon call centernya. Dan tu berlanjut hingga gw pake bb (agustus 2010),

Nah pas gw pake bb lah, ni kartu juga kondisinya sama walaupun untuk koneksi layanan BIS nya lumayan oke (dikit yang pake indosat di Banda Aceh buat  BIS). Nah tapi ketika hujan bulan September 2010, ni kartu sangat berpenyakit, bbm gw delay mulu dan putus2, ditambah lagi semakin menggila delay smsnya. Yang terparah, dosen gw nelepon gw (bb gw idup) tapi kaga nyambung, lalu gw dimaki ama dosen krn gw sering banget matiin bb (padahal engga). Sejak itulah gw langsung beralih lagi ke Telkomsel (Kartu As) dan kartu im3 gw tetap gw pake di N-Gage gw walapun sering banget mati hpnya.


2.   TelkomSHIT


Pertengahan september gw ganti kartu ke telkomsel, bbmnya lancer dan BIS nya juga lancer serta smsnya lancar. Tapi ketika bulan januari 2011, yang berpenyakit adalah sms sering delay dan gw ga abis mikir ama ni Provider. Gw dah registrasi tetep aja sama ni kartu, dan yang terparah adalah 

                   “Kartu AS PENIPU Ulung”

Knp gw blg penipu??katanya ne kartu ga mati2 tapi kok ada juga masa tenggang, gila kan?? Nyesal gw..tp mau gmana lagi, banyak yg dah tau nmr gw.

Terus gw tetep bersabar dan tuk delay, gw palingan telepon 116, yg unik, sejak 2004 hingga sekarang, setiap kita telepon 116 selalu dibalas dengan pesan “nomor yang anda tuju sedang sibuk”..begitu buruknya pelayanan Telkomsel

Sekarang??sejak bulan maret 2011, ga Cuma sms, bbm mulai pending terutama ketika malam hari (apalagi malam minggu), pertama ngidupin bb, dan kalo kita ga nge bbm selama lebih dari 2 jam. Maka langsung lemot, gw gatau apa krn gw pake bb Gemini atau krn gw ambil paket murah (lifestyle).,. nah kini gw ngejelasin beberapa penyakit bbm ni kartu yg buat gw kesal banget

 ni gambar dari bb gw tentang jaringan telkomshit
 nah,yg ini pas gw nge test ping ke telkomsel, kebayang, krn gw udh bete banget, gw ping telkomsel.com dengan frame size 5000 byte alias stgh Mb, tapi hasilnya network error occured, gw rasa ne yg salah krn jaringan servicenya putus (device ipnya nol semua)
 nah, yang ini adalah hasil ping test gw yang kedua, lihat, ping returnednya sampe 2008 ms alias dalam batas lemot, dan terparah adalah ping request timeout artinya telkomsel beneran error jaringannya
 ni adalah bbm gw dengan temen gw, lihat, gw ngirim bbm'a dalam waktu yg bersamaan, tapi pada chat yg gw send sebelum chat "error ne jaringan'a", nampak diliat chat tu kaga tekirim tapi yang terakhir tekirim tapi D alias belum di baca ama temen gw, disini bukti kalo jaringan telkomsel lemot












nah, yg ini lo bs liat kalo emang telkomsel beneran error, liat ping ybg gw requestnya gagal pas gw pertama kali jalanin ping test ne
 oia, ni yang terparah dan sakit hati kalo hasil diagnostic menghasilkan result ginian,,fiuhh..tapi ada yg lain kalo lo pake ip address seperti 10.223 atau 10.46, 10,9 karena dijamin koneksi lumayan stabil dan bbm masi terkoneksi




Pss:
Provider telekomunikasi di Indonesia Cuma pinter banting tariff tapi pelayanan tidak pernah memuaskan, so mari bermimpi